10 Tempat Wisata Populer di Surabaya Jawa Timur

10 Tempat Wisata Populer di Surabaya Jawa Timur. Surabaya merupakan salah satu kota terbesar ke 2 di Indonesia dan juga merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur. Kota ini juga terkenal dengan julukan sebagai kota pahlawan. Disini terdapat beberapa tempat menarik yang dapat dijadikan sebagai objek wisata.

Nah, jika Anda berkunjung ke Surabaya, berikut dibawah ini adalah 10 tempat wisata yang terpopuler di Surabaya:

Wisata Wahana

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
foto:mariana.my.id
Nama Suramadu diambil dari singkatan kota Surabaya dan Madura. Jembatan yang berdiri diatas perairan selat Madura ini dinamakan Suramadu karena menghubungkan kota Surabaya dan Madura. Panjang jembatan ini hampir mencapai 5,500 meter dan merupakan jembatan yang terpanjang di Indonesia. Pembangunan jembatan ini awalnya untuk mempercepat pembangunan kota Madura. Namun sampai saat ini jembatan ini telah menjadi ikon dan tempat wisata yang populer di Surabaya.

Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark
foto :indoturs.com
Jika Anda suka wisata wahana, Ciputra Waterpark merupakan salah satu wahana wisata air yang dapat Anda kunjungi. Terletak di sebelah barat kota Surabaya. Wahana ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan merupakan yang terbesar di Surabaya. Ciputra Waterpark dibuat khusus untuk bermain air, bukan berenang, sehingga kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja. Untuk masuk kedalam wahana ini, anda harus membeli tiket masuk seharga Rp. 70,000 untuk hari biasa, sedangkan pada akhir pekan harga tiket Rp.90,000. Harga tiket gratis untuk orang tua yang berusia di atas 60 tahun dengan hanya menunjukkan KTP saja.

Taman Bungkul

Taman Bungkul
foto:hendz-jr.blogspot.com
Taman Bungkul terletak di jalan Raya Darmo dan menjadi tempat favorit untuk berkumpul bagi warga Surabaya. Di taman ini terdapat tempat bermain anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, suasana hijau dan juga tersedia wisata kuliner dengan makanan khas Surabaya. Selain itu, sering diadakan acara hiburan dan kebudayaan.

Rumah Batik
Rumah Batik
foto:eastjava.com
Sesuai dengan namanya, Rumah Batik merupakan tempat koleksi batik. Hampir 2,000 lembar dengan corak dan motif berbeda dari berbagai tempat di Indonesia yang berada di rumah ini dan pernah mendapatkan rekor batik dengan logo Surabaya Terbesar.

Wisata Alam


Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya
foto:viva.co.id
Wisata yang populer lainnya adalah kebun Binatang Surabaya yang dahulu merupakan kebun binatang terlengkap di Asia. Terletak di Jalan Setail dengan luas sekitar 37 hektar. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya adalah 15,000 Rupiah.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo
foto:kaskus.co.id
Untuk wisata alam Anda dapat mengunjungi hutan Mangrove Wonorejo. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati suasan dan keindahan alam. Terletak dekat dengan Bandara Juanda Surabaya. Di Hutan ini anda dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan menyusuri jembatan bambu di atas air. Selain itu Anda dapat menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo dengan menggunakan perahu.

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran
foto:viva.co.id
Pantai Kenjeran juga merupakan salah satu wisata alam di Surabaya. Pantai ini menjadi salah satu tujuan favorit warga Surabaya. Selain menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat memancing, membeli ikan, dan menaiki perahu. Tidak hanya itu, di pantai ini juga terdapat sarana permainan anak.

Wisata Sejarah

House of Sampoerna

House of Sampoerna
foto:therabuana.com
House of Sampoerna merupakan sebuah museum bersejarah yang menjadi tempat wisata populer di Surabaya. Bangunan museum ini bergaya Belanda dan bentuk tiang depannya berbentuk rokok. Museum House of Sampoerna ini merupakan tempat bersejarah dan dijaga serta dilestarikan negara. Dalam museum ini terdapat koleksi alat pengolah tembakau, foto keluarga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat-alat musik, dan lain-lain. Ketika berkunjung ke museum ini anda juga dapat membeli souvenir dan melihat proses pembuatan rokok yang terletak di lantai 2.


Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
foto:tnial.mil.id
Monumen Kapal Selam adalah tempat wisata yang bersejarah. Museum Monumen Kapal Selam adalah kapal selam asli yang dahulu pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari colonial Belanda. Monumen ini terletak di Jalan Pemuda.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan
foto:wikipedia
Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang populer di Surabaya. Monumen ini terletak di Jalan Pahlawan. Tingginya lebih dari 40 meter dan berbentuk menyerupai paku terbalik. Tugu Pahlawan dibangun untuk memperingati dan menghormati para pahlawan. Anda juga dapat melihat foto-foto dokumentasi dibawah tugu ini.

0 Response to "10 Tempat Wisata Populer di Surabaya Jawa Timur"

Post a Comment