19 Tempat Wisata Populer di Malaysia Yang Menarik Wisatawan



19 Tempat Wisata Populer di Malaysia Yang Menarik Wisatawan
Negara tetangga Malaysia juga memiliki beberapa tempat wisata yang patut anda kunjungi jika berada disana. Namun beberapa tempat wisata disana lebih didominan berada di kota Kuala Lumpur. Untuk menuju kesanapun anda tidak perlu merogeh banyak isi dompet karena Negara ini bertetangga dengan Indonesia.


Nah bagi Anda yang ingin merencanakan jalan-jalan ke Malaysia, berikut beberapa destinasi wisata yang dapat menjadi referensi Anda, seperti dilansir initempatwisata.com:

1. Museum Kesenian Islam Malaysia 

Di Museum ini Anda dapat menemukan informasi mengenai sejarah muslim di Malaysia dan di dunia. Untuk masuk salah satu tempat wisata di Malaysia ini, tiket masuknya sebesar 12 RM per orang. Lokasi museum berada di tengah kota Kuala Lumpur.

2. Kuala Lumpur City Gallery

Kuala lumpur city gallery merupakan galeri Seni di Malaysia. Terletak sangat dekat dengan Lapangan Merdeka. Ditempat ini juga Anda akan menjumpai ikon I Love KL di sana, yang merupakan salah satu tempat menarik untuk berfoto. Selain itu Anda akan disuguhi tontonan video tentang Kuala Lumpur, miniatur kota Kuala Lumpur.

3. Menara Kembar Petronas Malaysia

Nah tempat ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan. Menara Kembar Petronas merupakan ikon jantung Malaysia. Bangunan menara ini adalah landmark yang cukup terkenal di dunia karena keindahan desain yang sangat megah dan menakjubkan. Di menara ini terdapat mall dan gedung bioskop.

4. Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC)

Bagi anda yang hobi belanja, cobalah untuk mengunjungi KLCC. KLCC merupakan sebuah mall yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro di bawah tanah. Disni cocok bagi mereka yang berkantong tebal. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.

6. Jembatan Putrajaya Malaysia

Jembatan ini juga merupakan kawasan tempat wisata. Suasananya sepi, rapi yang terkesan terasa citra Eropa. Letaknya berada di area kompleks pemerintahan Malaysia, yakni Putrajaya.

7. Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur merupakan temat beranke jenis burung. Disini burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik. Ditempat ini Anda dapat menikmati pemandangan aneka jenis burung dan bahkan dapat memberi makan burung-burung tersebut.

8. Menara Kuala Lumpur

Menara Kuala Lumpur memberikan Anda pemandangan Kota Kuala Lumpur dari ketinggian 420 meter dengan sudut pandang 360 derajat. Tarif untuk naik kepuncak sebesar 40 RM.

9. Jalan Alor Malaysia

Jalan Alor merupakan tempat wisata kuliner di Malaysia. Anda akan menemukan aneka jenis makanan di sepanjang jalan. Disini disediakan aneka makanan mulai dari kelas berat sampai cemilan.

10. National Mosque Malaysia (Masjid Negara)

Dengan arsitektur yang menarik National Mosque Malaysia juga merupakan salah satu daya Tarik wisatawan. Bangunan ini memiliki desain interior yang menakjubkan. Sehingga juga merupakan salah satu kawasan berfoto yang populer.

11. Aquaria KLCC

Aquaria merupakan wisata aquarium yang cukup aktraktif dengan beberapa jenis koleksi ikan. Disini anda dapat menikmati keindahan ikan-ikan bersama keluarga. Harga tiket masuk sebesar 50RM.

12. Sri Mahamariamman Malaysia

Tempat ini merupakan tempat keagamaan umat Hindu, namun juga menjadi objek wisata di Malaysia yang cukup populer. Terletak sangat dekat dengan China Town dan pusat kota Kuala Lumpur.

13. Sultan Abdul Samad Building Malaysia

Ini merupakan tempat bersejarah Negara Malaysia. Karena disini bendera Malaysia pertama kali berkibar saat mendapatkan kemerdekaan dari Inggris pada 1957.

14. Merdeka Square Malaysia

Disini juga merupakan objek wisata sejarah Malaysia. Banyak terdapat banyak bangunan tua peninggalan sejarah dan museum.

15. Alun-alun Berjaya Malaysia

Kembali ke wisata belanja, nah kali ini anda juga dapat mengunjungi Alun-alun Berjaya yang merupakan mall besar di Kuala Lumpur. Di dalamnya terdapat bioskop dan banyak tempat makan untuk melengkapi hangout Anda. Selain itu juga banyak terdapat tempat bermain anak-anak.

16. Masjid Jamek Malaysia

Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Malaysia. Keindahan masjid ini lebih Nampak ketika malam hari dengan pesona cahaya yang begitu indah. Masjid ini memiliki nilai histori di Malaysia, terutama sejarah Islam di Kuala Lumpur serta sejarah kota Kuala Lumpur itu sendiri.

17. Chinatown Kuala Lumpur

Untuk menuju tempat ini Anda dapat naik monorel. Di sini ada banyak disediakan souvenir khas Malaysia dan juga banyak penjual baju, aksesoris, dan sebagainya.

18. Istana Negara Malaysia

Istana Negara Malaysia berdiri di atas lahan yang luas, pagarnya tinggi, dan bangunannya sangat megah. Penjaganya ada yang naik kuda, seolah dan seakan sedang berada di Istana Ratu Inggris.

19. Berjaya Time Square Theme Park

Di tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menyajikan permainan anak-anak di Malaysia. Berjaya Time Square merupakan taman bermain indoor yang cukup menarik dan salah satu yang terkenal adalah roller coaster di dalam pusat belanja ini. Disini anda dapat menghabiskan waktu bersama anak.

Itulah beberapa tempat wisata di Malaysia yang dapat menjadi referensi ketika anda akan berkunjung ke sana. Semoga bermanfaat.

0 Response to "19 Tempat Wisata Populer di Malaysia Yang Menarik Wisatawan"

Post a Comment