10 Negara Dengan Biaya Hidup Termahal Yang Perlu Anda Ketahui

Kita wajib bersyukur karena kita hidup di Indonesia dimana, negara ini dikenal akan SDAnya yang melimpah dan yang terpenting adalah, Indonesia tidak termasuk sebagai negara dengan biaya hidup termahal karena memiliki tarif hidup yang tidak terlalu mahal sehingga, semua orang dapat hidup dengan nyaman. Namun, bagaimana dengan negara lainnya? Tentunya ada yang biaya hidupnya sehari-hari lebih murah daripada Indonesia dan bahkan ada yang lebih mahal dan sangat mencekik. Hal tersebut tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor sehingga, biaya hidupnya menjadi mahal. Berikut ini, ada beberapa negara yang dikenal akan biaya hidupnya yang mahal.

Berikut dibawah ini beberapa negara dengan biaya hidup termahal


1. Amerika

10 Negara Dengan Biaya Hidup Termahal Yang Perlu Anda Ketahui
Negara dengan biaya hidup termahal yang menduduki urutan pertama adalah Amerika. Negeri paman Sam ini memang dikenal akan biaya hidupnya yang tinggi terutama di beberapa kota besar seperti Chicago dan New York. Negeri paman Sam sendiri menerapkan biaya yang tinggi untuk beberapa hal seperti biaya sewa apartemen, biaya makan, dan hal lainnya. 

Baca juga: 10 Negara dengan biaya hidup lebih rendah dari Indonesia

2. Swiss

Negara kedua yang juga memiliki tingkatan biaya hidup yang mahal adalah Swiss. Hal ini sendiri disebabkan oleh bank nasional yang dapat memberhentikan nilai tukar minimumnya sehingga, hal tersebut ikut mempengaruhi biaya hidup bagi para penduduk di Swiss.


3. Norwegia

Secara mengejutkan, Norwegia masuk kedalam daftar negara dengan biaya hidup termahal karena, biaya hidupnya yang tinggi disana. Walaupun termasuk negara yang damai karena minim kriminalitas, Norwegia sendiri menerapkan biaya hidup yang besar bagi para penduduknya.

4. Inggris

Negara Eropa berikutnya yang juga masuk kedalam daftar adalah inggris dimana, negara yang terkenal akan budaya sepakbolanya tersebut juga menerapkan biaya hidup yang mahal sehingga, banyak orang tentunya harus berpikir ulang jika mereka ingin mengunjungi negara ini.

5. Hongkong

Secara mengejutkan, Hongkong ternyata juga masuk kedalam daftar negara dengan biaya hidup termahal karena biaya hidupnya yang mahal. Biaya hidup disini memang sangat mahal sehingga, semua orang tentunya merasakan hal tersebut terutama bagi setiap penduduk yang telah lama tinggal disana.

6. Prancis

Prancis juga dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki biaya hidup yang tinggi terutama akan pembayaran pajaknya. Pajak di Prancis cukup tinggi sehingga hal ini sendiri membuat banyak orang berpikir ulang jika mereka ingin memilih Prancis sebagai tempat tinggal mereka dikemudian hari.

7. Denmark

Eropa tampaknya mendominasi daftar negara dengan biaya hidup termahal dimana, Denmark menjadi negara berikutnya yang juga masuk kedalam daftar. Denmark merupakan negara yang damai karena minimnya kriminalitas yang terjadi disini. Namun, ada hal lainnya yang juga turut mempengaruhi dimana, biaya hidup disini mahal.

8. Australia

Australia juga masuk kedalam daftar akibat tingginya biaya hidup disana terutama biaya sewa dan juga biaya makan yang harus dihabiskan oleh setiap orang disana sehingga, setiap orang tentunya menghabiskan biaya hidup yang cukup tinggi.

9. Jepang

Negara Asia yang satu ini memang tidak heran jikalau masuk kedalam daftar negara dengan biaya hidup yang mahal mengingat, harga-harga produk di negeri Sakura tersebut memang sangat mahal sebagai bukti nasionalisme terhadap penduduk setempat.

10. Singapura

Negara terakhir yang masuk kedalam daftar adalah Singapura dimana, negara dengan luas yang sempit ini memang menerapkan biaya hidup yang mahal sehingga termasuk kedalam negara dengan biaya hidup termahal yang ada didunia ini.

1 Response to "10 Negara Dengan Biaya Hidup Termahal Yang Perlu Anda Ketahui"

  1. Wah hidup di singapura selain paling mahal juga anomali, disaat seluruh dunia harga-harga turun disingapura justru naik. SUMBER: Perekonomian Singapura sedang sulit, tarif listrik naik 9.2% dan akan disusul kenaikan lainnya

    ReplyDelete