4 Tempat Wisata di Papua Yang Terkenal Hingga Ke Mancanegara



4 Tempat Wisata di Papua Yang Terkenal Hingga Ke Mancanegara. Papua merupakan sebuah pulau bagian Indonesia timur yang masih kental dengan adat istiadatnya. Sehingga membuat daerah ini terkenal akan wisata kebudayaan. Bukan hanya wisata kebudayaan, disini juga dapat ada temui tempat wisata alam yang sangat menakjubkan.


Seperti dilansir spesialtips, berikut dibawah ini adalah 4 tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai tujuan jika anda berkunjung ke papua.

1. Pulau Raja Ampat

raja ampat
Mendengar pulau Raja Ampat bagi rakyat Indonesia sudah tidak asing lagi. Tempat wisata ini yang paling populer di Papua dengan keindahan alam bawah lautnya. Dikatakan bahwa Pulau Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska yang membuat tempat ini dikatakan sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bagi anda yang suka menyelam dan snorkeling tempat ini merupakan destinasi wisata alam bawah laut terbaik.

2. Carstenz Pyramid (Puncak Jaya)

puncak jaya
Puncak jaya merupakan objek wisata yang sudah terkenal sejak dulu. Keindahan pegunungan puncak jaya terlihat dari puncaknya yang diselimuti salju abadi. Puncak jaya biasa disebut juga dengan Adalah Carstenz Pyramid adalah salah satu dari tujuh gunung (puncak) tertinggi di dunia. Tujuan wisata ini cocok bagi mereka yang suka mendaki gunung.

3. Kabupaten Asmat
suku asmat

Suku Asmat terkenal akan seni dan kebudayaannya. Sehingga Kabupaten Asmat merupakan salah satu destinasi wisata, jika anda berkunjung ke Papua. Yang membuat wisata suku Asmat terkenal sampai internasional karena pengakuan UNESCO kepada Kabupaten Asmat sebagai situs warisan dunia, dan juga dengan diadakannya Festival Budaya Asmat.

Jika anda berkunjung kesini anda akan menikmati festival pagelaran ekspresi seni dan budaya suku Asmat. Festival ini menyajikan beragam seni kerajinan ukir dan memahat. Uniknya masyarakat Asmat mengerjakan ini tanpa membuat sketsa atau pola terlebih dahulu. Dalam festival ini juga menampilkan berbagai atraksi kesenian seperti tari-tarian, dan pertunjukan seni lainnya.

4. Lembah Baliem 
festival lembah baliem

Tepatnya di Wamena dengan jarak 27km terdapat sebuah lembah yang bernama Lembah baliem. Letaknya tepat di Pegunungan Jayawijaya. Lembah baliem dihuni oleh suku asli papua yaitu Suku Dani, Suku Yali serta Suku Lani ini. Para wisatawan senang berkunjung ke daerah ini karena sering diadakan festival Lembah Baliem. Dalam festival tersebut disajikan pertunjukan yang sangat unik, berupa atraksi perang suku oleh ketiga suku asli Lembah Baliem. Selain itu terdapat pertunjukan seni lainnya berupa tari-tarian dengan kostum penari yang masih menggunakan pakaian asli mereka, berupa koteka serta anyaman dari kulit kayu.

Itulah 4 tempat wisata di Papua yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Semoga bermanfaat.

sumber photo:
spesialtips.com
phmjpapua.com

1 Response to "4 Tempat Wisata di Papua Yang Terkenal Hingga Ke Mancanegara"

  1. Wow dari dulu kepingin tahu Papua, sangat indah asri pemandangannya seperti Baliku
    Terma kasih atas informasi yang sangat berguna
    http://www.sunskybalitour.com

    ReplyDelete