10 Tempat Wisata Populer di Singapura Yang Menjadi Favorit Wisatawan


10 Tempat Wisata Populer di Singapura
tempat wisata singapura

10 Tempat wisata terbaik di Singapura yang patut anda kunjungi. Singapura merupakan Negara kecil di asia tenggara, namun Negara ini termaksud Negara yang makmur. Sehingga ketika kita berkunjung ke Singapore kita akan menemukan tempat-tempat indah dan menarik. Singapura juga disebut sebagai salah satu tempat wisata belanja yang paling digemari di kawasan Asia Tenggara.


Yang membuat Singapura terlihat indah, adalah dari tata ruang kota yang menggunakan konsep modern. Dengan desain arsitek bangunannya yang indah, sehingga para wisatawan kerap menjadikan beberapa tempat di Negara ini sebagai tempat berfoto paling favorit.

Dibawah ini adalah 10 tempat wisata yang populer di Singapura seperti yang dilansir initempatwisata.com:

1. Universal Studios Singapore

Universal studios Singapore merupakan wahana bermain yang berlokasi di pulau sentosa. Ini merupakan tempat bermain Universal studios yang pertama kali dibuka di wilayah Asia tenggara. Didalam wahana ini anda dapat menikmati taman bermain bertema film-film terkenal Hollywood produksi Universal Studios. Harga tiket masuknya cukup mahal yaitu berkisar 1 jutaan disaat akhir pekan dan hari libur.

2. Pulau Sentosa, Singapura (Sentosa Island)

Pulau sentosa merupakan sebuah pulau wisata. Untuk menuju ke pulau tersebut anda harus menaiki kereta gantung. Di Pulau tersebut menghadirkan aneka tempat-tempat hiburan, pantai, tempat belanja, wahana bermain golf, resto, kasino, dan lain sebagainya. Ketika menaiki kereta gantung Anda dapat menikmati panorama kota Singapura yang modern.

3. Kampung Arab (Arab Street)

Kampung Arab atau disebut juga Arab Street adalah pusat tempat tinggal umat Islam di Singapura. Tempat ini terletak di North Bridge Road dan merupakan salah satu penghasil produk tekstil di Singapore.

Tempat ini tempat utama penjualan perangkat muslim seperti songkok, kitab suci Al’Quran, sajadah, dan tekstil. Selain itu Di Arab Street ini juga dijual batik yang berasal dari Indonesia dan Malaysia.

4. China Town

China Town adalah tempat perbelanjaan di Singapura yang sangat terkenal. Salah satu tempat yang terkenal adalah People’s Park yang menawarkan harga barang murah. Sehingga tempat ini sangat ramai dikunjungi dan merupakan salah satu tempat belanja para wisatawan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sejumlah objek wisata khas China seperti Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.

5. Bugis Street

Bugis street juga merupakan salah satu tempat wisata belanja yang murah. Tempatnya tidak seperti mall ataupun plaza, namun hanya berupa kios-kios atau toko yang berjejer di pinggiran jalan. Disini anda dapat membeli beberapa aneka jualan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh dari singapura.

6. Orchard Road

Masih tempat wisata belanja, di Orchard Road Anda dapat menjumpai banyaknya pertokoan dalam bangunan mall. Disini banyak terdapat mall yang merupakan pusat barang-barang branded yang menyediakan ribuan produk-produk ternama dunia, khususnya yang berhubungan dengan fashion. Beberapa mall yang terpopuler di Orchard Road adalah Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, dan Lucky Plaza.

7. Patung Merlion Park

Tidak lengkap rasanya jika anda ke singapura tapi tidak mengunjungi tempat ini. Patung Merlion Park yang merupakan patung simbol Negara singapura. Patung ini berbentuk kepala singa dengan badan ikan duyung. Taman Merlion adalah merupakan tempat favorit untuk berfoto di Singapura. Taman ini terbuka bagi public dan bisa dikunjungi sepanjang 24 jam. Patung Merlion ini terletak tepat di Singapore River, sebuah sungai yang menyajikan panoramanya indah.

8. Esplanade

Esplande merupakan tempat pusat kesenian Singapura. Disini tempat yang termasuk paling aktif dan tersibuk di dunia dan banyak aneka konser digelar ditempat ini. Untuk mengunjungi tempat ini tidak dikenakan biaya kecuali sedang diadakan konser. Selain Patung Merlion Park, Esplanade juga termasuk salah satu ikon dari Singapura. Letaknya berada di seberang Patung Merlion. Arsitek bangunan ini juga sangat unik, karena menyerupai durian atau mata lalat.

9. Raffles Landing Site

Tempat ini merupakan monumen yang dibuat untuk mengenang Gubernur Singapura Sir Stamford Raffles. Ia merupakan gubernur pertama di Singapura. Di tempat tersebut Anda akan mendapatkan sebuah patung replika Raffles yang berwarna putih dan menghadap ke Singapore River. Sedangkan patung aslinya terdapat di Victoria Concert Hall yang terletak sekitar 500 m dari lokasi ini. Tempat-tempat menarik di seputaran area monumen ini di antaranya adalah Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, dan Patung Merlion.

10. Katong

Ingin mencari tempat wisata kuliner di Singapura? Cukup mengunjungi Katong. Ditempat ini tersedia aneka kuliner yang cukup banyak seperti makanan melayu dan aneka makanan sea food. Terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road. Di sepanjang East Coast Road, Anda akan temukan beragam sajian sea food. Sedangkan untuk mencari makanan melayu anda dapat menuju ke Geylang Serai.

Itulah 10 tempat wisata yang berada di Singapura yang patut anda kunjungi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "10 Tempat Wisata Populer di Singapura Yang Menjadi Favorit Wisatawan"

Post a Comment