10 Negara Wisata Dengan Biaya Hidup Rendah dari Indonesia



Sungai Cano Cristales
Mesir (photo:roaarr.blogspot.com)

Anda ingin berwisata ke luar negeri? Tapi bingung mencari Negara yang biaya hidupnya lebih rendah dari Indonesia. Nah dibawah ini adalah 10 negara yang biaya hidupnya lebih rendah dari Indonesia, sehingga ketika Anda kesana anda tidak perlu takut mengeluarkan biaya hidup.

Dilansir travel detik, sebuah situs databes terbesar di dunia, Numbeo melakukan riset data kontribusi user terkait harga dan biaya. Penelitian tersebut disebut dengan Cost of Living Index for Country 2015. Dalam riset ini, mengungkapkan 119 negara dengan biaya hidup paling mahal sampai paling murah.

Dari hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa Consumer Price Index Indonesia adalah 39,35%. Sehingga jika anda mencari negera yang biaya hidupnya lebih rendah, maka cari Negara yang indexnya lebih rendah dari 39,35%. berikut 10 negara yang biaya hidupnya lebih murah dari Indonesia :

1. Bangladesh

Bangladesh memiliki Consumer Price Index 39,22%, berarti Negara ini lebih rendah biaya hidupnya dari Indonesia. So, bisa dijadikan sebagai destinasi tempat wisata. Di Negara ini terdapat Benteng Lalbagh yang menjadi favorit wisatawan dan telah berdiri sejak abad ke-17 di tepian Sungai Buriganga, Dhaka.

baca juga: 10 Tempat wisata populer di Bangladesh

Biaya hidup di Bangladesh

Secangkir cappucino seharga Rp 19 ribu, minuman coca cola botol kecil Rp 4.400 dan menu makan di restoran yang terbilang mahal dengan three course meal hanya sekitar Rp 167 ribu.

2. Kolombia

Di kolombia terdapat berbagai lokasi wisata yang menarik penduduk wanitanya dikenal dengan kecantikannya. Tempat wisata yang terkenal adalah Sungai Cano Cristales yang memiliki 5 warna berbeda dan batu besar dengan 649 anak tangga yang bentuknya zig-zag, mirip seperti resleting.

Biaya hidup di kolombia

Rata-rata harga secangkir cappucino hanya Rp 16 ribu dan setengah kilo apel Rp 10 ribu.

3. Macedonia

Macedonia merupakan negara di Eropa yang biaya hidupnya lebih murah dari Indonesia dengan Consumer Price Index 37,41%. Tempat wisata yang sebaiknya anda kunjungi adalah Skopje, ibukota Macedonia yang menjadi rumah bagi berbagai landmark kuno. Seperti, patung raksasa Alexander The Great dan Triumphal Gate yang mirip Arc de Triomphe.

Biaya hidup di Macedonia

Harga roti tawar Rp 5 ribu dan setengah kg apel juga bisa didapatkan hanya dengan Rp 3 ribu.
4. Mesir

Mesir memiliki Consumer Price Indexnya sebesar 37,22%, sehingga biaya hidupnya juga lebih murah dari Indonesia. Ini sangat menarik untuk dijadikan tempat wisata karena mesir terkenal dengan Piramidanya.

Biaya hidup di Mesir

Rata-rata harga seliter susu Rp 13 ribu, roti tawar Rp 9.500, harga taksi mulai dari Rp 5 ribu dan biaya taksi per 1km hanya Rp 4 ribu sehingga tergolong lebih murah dari Indonesia.

5. Moldova

Moldova juga bagian dari negara di Eropa yang biaya hidupnya lebih murah dari Indonesia. Objek wisata populer di Negara ini adalah Biara Tipova yang menyerupai gua di dalam tebing.

Biaya hidup di Moldova

Harga rata-rata seliter susu Rp 6 ribu, harga roti tawar hanya Rp 3 ribu, selusin telur Rp 12 ribu dan setengah kg apel hanya Rp 3 ribu. Harga secangkir cappucino di Moldova hanya Rp 15 ribu.

6. Aljazair

Di Aljazair banyak terdapat objek wisata religi seperti Masjid Ketchaoua yang berdiri sejak abad ke-17. Selain itu di Negara ini terdapat menara masjid tertinggi di dunia yang terletak di Kota Aljir.

Biaya hidup di Aljazair

Harga rata-rata secangkir cappucino Rp 8 ribu, harga sekilo apel Rp 21 ribu, 1 liter susu Rp 4 ribu, roti tawar Rp 2 ribu. Harga taksi per km juga murah, yaitu hanya Rp 3.900.

7. Tunisia

Tunisia memiliki objek wisata yang menarik baik di darat maupun laut. Terdapat reruntuhan kota kuno Carthage hingga resor keren di Port el Kantaoui yang dibangun tahun 1989 lalu.

Biaya hidup di Tunisia

Harga rata-rata roti tawar Rp 1.800, selusin telur Rp 14 ribu, seliter susu Rp 7 ribu dan secangkir appuccino Rp 9 ribu.

8. Pakistan

Berkunjung ke Pakistan anda dapat menikmati keindahan benteng di gurun pasir yang unik, seperti Benteng Derawar. So bagi anda yang ingin mengunjungi Pakistan tidak perlu takut karena biaya hidupnya lebih rendah dari Indonesia.

Biaya hidup di Pakistan

Harga rata-rata seliter susu Rp 10 ribu, roti tawar Rp 6 ribu dan selusin telur Rp 13 ribu. Buah-buahan seperti jeruk cukup murah, hanya Rp 9 ribu. Menu makanan di restoran mahal dengan three course meal harganya hanya Rp 127 ribu.

9. Nepal

Berkunjung ke Nepal dapat melihat gunung tertinggi di dunia yaitu gunung Everest. Bagi anda yang suka mendaki dan tidak perlu takut akan biaya hidup yang mahal, dapat mengunjungi Puncak Everest. Nepal memiliki Consumer Price Index Nepal hanya 28,85%.

Biaya hidup di Nepal

Harga rata-rata makan di restoran mahal cuma Rp 90 ribu. Harga 1 liter susu hanya Rp 7 ribu, roti tawar Rp 6 ribu, sekilo jeruk Rp 13 ribu dan masih lainnya.

10. India

Di India anda dapat menjumpai objek wisata seperti Taj Mahal yang cukup terkenal. Consumer Price Index Negara ini berada di angka 26,27%.

Biaya hidup di india

Harga rata-rata kebutuhan seperti menjajal makanan di restoran mahal dengan three course meal hanya Rp 103 ribu, secangkir cappucino Rp 15 ribu, seliter susu Rp 8 ribu dan roti tawar Rp 9 ribu. Tarif angkutan taksi lebih murah dari Indonesia hanya Rp 3 ribu.

Itulah tempat wisata murah di luar negeri yang biaya hidupnya lebih murah dari Indonesia.

0 Response to "10 Negara Wisata Dengan Biaya Hidup Rendah dari Indonesia"

Post a Comment