6 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bandung



Bandung merupakan salah satu kota wisata favorit. Disana anda dapat menikmati beberapa wisata Alam dengan suasana udaranya yang sejuk. Selain itu kota bandung juga terkenal dengan bermacam-macam jenis kulinernya loh. Nah langsung saja ya, pengen tahu tempat wisata alam yang ada di Bandung? Yuk simak dibawah ini:

6 Tempat Wisata Alam yang Ada di Bandung

1. Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu (photo:angginarental.com)
Salah satu tempat favorit adalah gunung tangkuban perahu. Daerah ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Untuk menuju ke Gunung tangkuban perahu anda hanya menempuh jarak sekitar 20 Km dari sebelah utara kota Bandung. Bentuk gunung tangkuban perahu mirip dengan bentuk perahu yang terbalik dan itu ada pada cerita rakyat 

Sangkuriang yang menceritakan tentang kejadian Gunung Tangkuban Perahu.
Dan tahukah anda bahwa terdapat sebuah legenda cerita rakyat tentang Gunung Tangkuban Perahu. Sebenarnya kalau diingat pada pelajaran SD SMP pernah dibahas masalah cerita rakyat ini. Kisah ini menceritakan tentang pemudah bernama Sangkuriang yang ingin menikahi ibunya.

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah putih Ciwidey (photo:bandungvillarental.com)
Wisata alam kawah Putih terletak di Ciwidey yang berjarak sekitar 50KM di sebelah selatan Bandung. Anda akan sangat terpesona ketika mengunjungi tempat in. Hal ini karena di Kawah Putih menawarkan pemandangan yang sangat indah. Udara dingin akan menambah suasana menjadi lebih nikmat. Anda dapat menikmati pemandangan kawah bertanah putih, warna air yang ada di Kawah Putih juga dapat berubah-ubah seiring dengan perubahan cuaca dan suhu dan ketebalan kabut yang berubah-ubah setiap beberapa menit. So, jadi jika anda berada di Bandung, sebaiknya mengunjungi tempat ini.

3. Situ Patenggang

situ patenggang
Photo:Budiana/travel.detik.com
Situ Patenggang adalah sebuah danau yang juga merupakan tempat wisata populer di Bandung. Sama halnya dengan Tangkuban Perahu, asal nama danau Situ Patenggang juga berasal dari cerita rakyat. Arti kata Situ Patenggang adalah dari bahasa Sunda yang berarti saling mencari. Di danau ini terdapat sebuah pulau dengan bentuk hati yaitu Pulau Asmara, atau biasa disebut juga Pulau Sasaka. Selain itu, di danau ini juga terdapat sebuah batu yang disebut sebagai batu cinta. Letak Danau ini berada di sebelah selatan Bandung dan berdekatan dengan Kawah Putih Ciwidey.

4. Bukit Moko

Bukit Moko
photo:rajatourbandung.com
Bukit Moko merupakan tempat wisata yang juga sering dinikmati oleh masyarakat Bandung. Tempat wisata ini merupakan tempat tertinggi di Bandung. Disini anda dapat menikmati keindahan pemandangan pegunungan di Bandung. Lokasi Bukit Moko berlokasi di Desa Cimenyan, jika anda berminat kesana sebaiknya berhati-hati berkendara karena jalan di lalui terjal dan berkelok-kelok. Di Bukit Moko terdapat sebuah warung yang cukup terkenal dengan sebutan Warung Daweung.

5. Maribaya

Maribaya
photo:disparbud.jabarprov.go.id
Maribaya adalah wisata alam sumber mata air panas belerang. Terletak kurang lebih sekitar 22 Km dari pusat kota Bandung. Sumber mata air panas belerang Maribaya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan juga dapat membuat kulit menjadi halus dan mulus. Selain itu juga terdapat air terjun dan taman.

6. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater
Photo:indonesia.travel
Obyek wisata air panas Ciater juga merupakan salah satu tempat favorit untuk berwisata. Permandian air panas ini terletak di kawasan pegunungan Subang, di kaki gunung Tangkubanparahu, tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Ciater Kab.Subang. Sumber mata air panasnya berasal dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu yang terletak tidak jauh dari obyek wisata sari ater (ciater). Di Sari ater terdapat beberapa kolan dan kamar rendaman air panas yang didesain dengan unik. Sehingga menambah kenyamanan tempat wisata ini.

0 Response to "6 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bandung"

Post a Comment