10 Tempat Wisata Populer di Pekanbaru Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Tempat Wisata Populer di Pekanbaru Yang Harus Anda Coba. Tidak banyak yang menyangka jika Riau turut menjadi sebuah kota wisata dimana, ada banyak tempat wisata populer di Pekanbaru yang ada disana. Hal ini cukup wajar mengingat, Pekanbaru yang berposisi sebagai ibukota dari Riau sendiri memang lebih dikenal sebagai tempat untuk berbisnis. Namun, bukan berarti bahwa Pekanbaru sama sekali tidak memiliki tempat yang harus disinggahi karena, ada banyak tempat yang ada disini dengan daya pikat wisatanya yang indah dan juga bisa anda nikmati baik oleh diri anda sendiri atau hanya dengan anggota keluarga yang anda sayangi. Jika anda sedang berkunjung ke Pekanbaru, anda perlu mengetahui akan bebereapa tempat wisata yang sangat cantik dan tidak boleh anda lewatkan karena, anda bisa menyesal.

10 tempat wisata populer di Pekanbaru yang recommended

1. Dekranasda Pekanbaru
 
Dekranasda Pekanbaru
@wisatatiga.com
Tempat ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata populer di Pekanbaru yang menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh bagi para pengunjung yang hendak mencari buah tangan untuk dibawa pulang. Dekranasda sendiri merupakan singkatan dari dewan kerajinan nasional daerah dimana ada banyak hal yang dapat kita temui disini.

2. Pasar Bawah

Pasar Bawah pekanbaru
@infopku.com
Destinasi selanjutnya adalah pasar bawah. Anda boleh saja menganggapnya hanya sebuah pasar biasa yang kita sudah tentu tahu isinya. Namun, perpaduan arsitektur budaya Tionghoa dan Melayu menjadi alasan kuat mengapa pasar ini menjadi bagian dari tempat wisata di Pekanbaru.

3. Perpustakaan Soeman H.S

Perpustakaan Soeman H.S pekanbaru
@liojalanjalan.com
Perpustakaan ini menjadi tempat wisata populer di Pekanbaru dan sebuah bukti nyata bahwa perpustakaan tidak menjadi sebuah tempat yang membosankan. Perpustakaan ini menyediakan atmosfir membaca yang menyenangkan bagi banyak orang.

4. Masjid Agung An Nur

Masjid Agung An Nur pekanbaru
@almasjidy.blogspot.com
Masjid ini disebut sebagai Taj Mahal Pekanbaru karena desainnya yang menyerupai Taj Mahal di India. Selain itu, desainnya yang megah seringkali membuat orang terpukau kala melihat desain masjid yang satu ini.

5. Masjid Senapelan

Masjid Senapelan pekanbaru
@klikhotel.com
Tempat wisata populer di Pekanbaru yang selanjutnya adalah Masjid Senapelan. Tempat ini boleh saja tidak sebesar masjid Agung An Nur namun, masjid ini sudah menjadi bagian sejarah dari Pekanbaru dimana, masjid ini pada awalnya hanya dibangun dari kayu. Tidak hanya itu, masjid ini juga sempat dikenal akan sebuah sumur dengan airnya yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Sayangnya sumur tersebut sudah ditutup.

6. Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura
@gosumatra.com
Istana ini merupakan sebuah saksi bisu dari sejarah kesultanan Siak yang berada di Pekanbaru. Tempat ini sendiri digunakan sebagai tempat wisata dimana setiap orang dapat melihat kebesaran gedung ini dan juga sejarah kesultana Siak.

7. Kebun Binatang Kasang Kulim

Kebun Binatang Kasang Kulim
@kelilingriau.blogspot.com
Kebun binatang ini juga menjadi salah satu tempat wisata populer di Pekanbaru yang sering direkomendasikan oleh banyak orang terutama bagi setiap orang yang membawa anak-anak. Untuk tempat ini, ada banyak hal yang bisa anda lihat disini sehingga, anda tentunya bisa menikmati apapun yang tersedia selain binatang dan banyak hal lainnya.

8. Danau buatan lembah Sari

Danau buatan lembah Sari
@tiket.com
Awalnya, tempat ini hanya berupa sebuah bendungan dan akhirnya diubah menjadi tempat wisata dimana, pemandangan alamnya sangat indah dan sangat pas disaksikan bagi setiap orang yang ada di Pekanbaru.

9. Taman rekreasi alam Mayang
Taman rekreasi alam Mayang
@kebudayaanindonesia.com
Ada banyak hal yang bisa anda temui disini seperti wahana permainan, keadaan alam yang cantik, selain itu ada pula kolam pancing yang bisa anda coba disini. Karena ada banyak pilihan maka, anda bisa bebas memilihnya disini.

10. Riau Fantasi

Riau Fantasi
@promowaterpark.blogspot.com
Tempat ini memiliki berbagai macam wahana permainan yang sangat cocok untuk anak-anak dan setiap orang yang ingin merasakan mengasyikannya wahan permainan yang ada disini sehingga membuat tempat ini menjadi tempat wisata populer di Pekanbaru yang harus dikunjungi.

0 Response to "10 Tempat Wisata Populer di Pekanbaru Yang Menarik Untuk di Kunjungi"

Post a Comment