10 Tempat Wisata Populer di Balikpapan Yang Menarik Untuk di Kunjungi

10 Tempat Wisata Populer di Balikpapan Kalimantan Timur Yang Menarik Untuk di Kunjungi. Siapa yang tidak mengenal kota Balikpapan yang indah dan juga menarik, akan tetapi tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa tempat wisata populer di Balikpapan yang bisa kita kunjungi apabila kita pergi berwisata ke Balikpapan.

Nah, bagi saudara sekalian yang saat ini sedang berada di Balikpapan dan sedang mencari beberapa tempat wisata yang menarik dan juga memiliki nilai seni atau historis dan juga rasa nyaman yang tinggi berikut ini telah kami kumpulkan 10 buah contohnya silahkan membaca beberapa contohnya untuk mendapatkan beberapa referensi tempat wisata tersebut untuk bisa anda kunjungi bersama dengan orang yang tersayang ataupun sendiri untuk mendapatkan pengalaman yang menarik dan juga menyenangkan.

Beberapa tempat wisata populer di Balikpapan


1. Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala Balikpapan
@pariwisatakaltim.com
Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Balikpapan adalah pantai kemala, pantai ini terletak di kota Balikpapan yang terletak di jalan jendral sudirman. Lokasi yang mudah dijangkau dan juga banyaknya wisatawan yang berkunjung ke tempat ini menjadikannya sangat populer sebagai tujuan wisata, tempat ini sangat indah karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah dan juga anda bisa menikmati berbagai maca wahana mulai dari jetski dan masih banyak lagi.

2. Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar Segara Sari
@1hal.com
Tempat wisata populer di Balikpapan yang kedua adalah pantai Manggar Segara Sari yang memiliki banyak aktifitas unik mulai dari jetski, voly pantai dan juga berbagai macam kuliner lezat yang tersedia di tempat wisata yang satu ini. Wisata kuliner ini bisa anda dapatkan dengan mencari di pesisir pantai tempat ini.

3. Pantai Melawai Balikpapan

Pantai Melawai Balikpapan
@triptrus.com
Salah satu tempat wisata yang menjadi primadona di Balikpapan adalah pantai kemala, pantai ini memiliki pemandangan indah yang akan membuat anda terpesona akan pemandangannya, pemandangan dari pantai ini memiliki sunset atau matahari terbenam yang indah, selain itu anda yang gemar makan juga bisa makan banyak di tempat ini karena ada banyak makanan tersedia terutama makanan kuliner laut.

4. Pantai Lamaru

Pantai Lamaru balikpapan
@portalbalikpapan.com
Pantai Lamaru memiliki pemandangan yang indah dan juga yang paling mengesankan adalah tempat ini memiliki hamparan pasir yang luas dan juga permukaan yang landau sehingga sangat nyaman dan menyenangkan untuk bisa bermain di pinggir laut ataupun mandi. Selain itu lokasi wisata ini juga cukup terjangkau.

5. Penangkaran Buaya Teritip

Penangkaran Buaya Teritip balikpapan
@apiancintadamai.blogspot.com
Tempat wisata populer di Balikpapan lainnya adalah penangkaran buaya Teritip yang memiliki lebih dari 1500 buaya di dalam penangkarannya dan juga memiliki luas kurang lebih 5 hektar. Disini anda bisa menemukan kuliner khas dengan daging buaya ataupun souvenir kulit buaya.

6. Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai balikpapan
@foto.metrotvnews.com
Bukit bangkirai adalah tempat dmana terdapat pohon bangkirai yang memang digunakan untuk berbagai macam komoditi, tempat ini memiliki pemandangan yang menarik dan menyegarkan sehingga cocok untuk dijadikan tempat berwisata bersama teman teman ataupun keluarga.

7. Kampung Atas Air Margasari

Kampung Atas Air Margasari balikpapan
@indolicious.xyz
Salah satu tempat wisata di pulau Kalimantan yang paling digandrungi oleh orang banyak adalah kampong atas air margasari karena kampong unik ini anda bisa mengelilingi kampong yang terbuat di atas air sehingga untuk bekeliling di atas kampung ini anda bisa menggunakan perahu seperti layaknya petualangan yang seru.

8. Taman Bekapai

Taman Bekapai balikpapan
@www.flickr.com
Taman bekapai adalah salah satu tempat yang populer sebagai wisata di Balikpapan. Tempat ini sangat populer terutama di malam hari karena efek pencahayaan yang ada di kota ini sangat indah dan akan membuat anda merasa terpukau.

9. Caribbean Island Waterpark

Caribbean Island Waterpark balikpapan
@blog.pikavia.com
Salah satu tempat wisata populer di Balikpapan yang juga terkenal adalah Caribbean island Waterpark. Tempat ini sangat indah dan cocok untuk tempat wisata bersama keluarga terdekat, dengan banyaknya wahana air yang menyenangkan pastinya anda dan keluarga tidak akan menyesal berkunjung ke tempat ini.

10. Pasar Kebun Sayur

Pasar Kebun Sayur balikpapan
@kompasiana.com
Tempat wisata populer di Balikpapan yang terakhir adalah pasar kebun sayur, disini anda bisa mendapatkan berbagai macqam souvenir menarik untuk anda bawa pulang sebagai oleh oleh dari mengunjungi kota Balikpapan.

0 Response to "10 Tempat Wisata Populer di Balikpapan Yang Menarik Untuk di Kunjungi"

Post a Comment