10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Banjarmasin - Kalimantan Selatan

Beberapa Contoh Tempat Wisata Populer di Banjarmasin yang Bisa Kita Kunjungi. Ada beberapa jenis tempat wisata populer di Banjarmasin yang bisa kita kunjungi dan juga nikmati bersama dengan keluarga kita apabila kita berkunjung ke Banjarmasin. Akan tetapi karena kurangnya informasi mungkin beberapa dari kita tidak sadar akan tempat tempat wisata menyenangkan dan unik tersebut. nah, untuk membantu anda semua agar bisa mengunjungi kota Banjarmasin dengan lebih menyenangkan maka berikut ini akan kami kumpulkan beberapa contoh tempat wisata paling populer dan juga menarik di kota Banjarmasin yang sepertinya akan sayang apabila tidak anda kunjungi untuk kenyamanan dan pengalaman anda. jadi tanpa pikir panjang lagi berikut ini akan kami berikan beberapa tempat wisata di Banjarmasin yang perlu anda kunjungi.

Tempat Wisata Populer di Banjarmasin yang perlu kita kunjungi


1. Pasar Terapung Kuin

Pasar Terapung Kuin banjarmasin
@kidnesia.com
Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Banjarmasin mungkin adalah Pasar terapung kuin, seperti namanya, pasar ini terapung di muara sungai kuin yang membuat pasar ini menarik dan juga berbeda dengan pasar pasar lainnya. Anda bisa bertualang ke pasar ini menggunakan perahu yang bernama kelotok sambil berbelanja atau sekedar melihat lihat saja.

2. Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura banjarmasin
@banjarmasinkota.go.id
Selain pasar terapung Banjarmasin juga memiliki objek wisata lainnya yang bernama taman siring sungai martapura, taman ini dapat ditemui di tepian sungai martapura yang berada di dalan kapten tendean atau jalan jendral sudirman, di sini anda bisa menikmati pemandangan sungai yang indah beserta dengan menikmati hobi memancing yang pastinya akan membuat anda ketagihan berlama lama disini terutama bagi anda yang doyan memancing.

3. Museum Wasaka

Museum Wasaka banjarmasin
@wikipedia.org
Museum Wasaka adalah salah satu tempat wisata populer di Banjarmasin, karena di museum ini kita bisa menemukan berbagai macam jenis wisata sejarah dengan contoh koleksi foto, mesin ketik dan juga senjata senjata kuno peninggalan penjajah belanda. Selain itu kita juga bisa menemukan seragam perjuangan pahlawan pahlawan Indonesia yang membuat museum ini sangat digemari menjadi tujuan wisata banyak orang.

4. Taman Maskot

Taman Maskot banjarmasin
@berwisata.info
Di sini ada 2 maskot paling terkenal di kota Banjarmasin yaitu pohon kasturi dan juga bekantan. Di kawasan taman ada patung bekantan dan juga paturn pohon kasturi dengan monyet monyet yang menggelantung membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang menarik dan keren untuk dikunjungi.

5. Pulau Kembang

Pulau Kembang banjarmasin
@syarifgaptek.com
Salah satu tempat wisata populer di Banjarmasin adalah pulau kembang, disini kita bisa menikmati wisata dengan melihat banyak jenis burung dan juga monyet monyet yang tinggal disini sebagai habitat alami mereka, akan tetapi pastikan jangan melewatkan barang berharga anda karena monyet disini bisa saja mencurinya.

6. Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah banjarmasin
@bocahpetualang.com
Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di kota Banjarmasin dengan awal pembangunan tahun 1526 sampai 1550 masjid ini merupakan peninggalan historis yang sangat berharga dan memiliki banyak sekali nilai seni dan sejarah yang menjadikannya warisan budaya asli Banjarmasin.

7. Masjid Sabilal Muhtadin

Masjid Sabilal Muhtadin banjarmasin
@jalanjalanyuk.com
Masjid ini merupakan salah satu masjid paling besar di Banjarmasin dengan kapasitas 15.000 jemaat maka masjid yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi apalagi untuk menikmati keindahan arsitekturnya yang mengagumkan, bisa dibilang masjid ini adalah salah satu tempat wisata yang populer di kota Banjarmasin.

8. Pasar Intan Martapura

Pasar Intan Martapura banjarmasin
@masdonie.blogspot.com
tempat wisata populer di Banjarmasin yang berikutnya adalah pasar intan Martapura yang berada di jalan Ahmad Yani. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk anda yang menginginkan wisata berjalan jalan saja atau hanya ingin melihat berbagai jenis bebatuan yang indah.

9. Pusat Kuliner Tepian Sungai Martapura

Pusat Kuliner Tepian Sungai Martapura banjarmasin
@deaedensor.blogspot.com
Ingin berbelanja dan makan makanan kuliner khas Banjarmasin? Maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda. dengan lebih dari 52 kios makanan yang memiliki berbagai macam makanan khas Banjarmasin, kami yakin anda akan puas berada di tempat ini.

10. Kampung Sasirangan

Kampung Sasirangan banjarmasin
@tribunnews.com
Kamoung sasirangan merupakan tempat wisata populer di Banjarmasin yang kami sarankan karena disini anda bisa mendapatkan banyak oleh oleh khas Banjarmasin.

0 Response to "10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Banjarmasin - Kalimantan Selatan"

Post a Comment