10 Daerah Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta




10 Daerah Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta
borobudur
10 tempat wisata populer di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi. Kota Yogyakarta juga merupakan salah satu kota wisata di Indonesia. Selain itu juga merupakan salah satu kota besar. Banyak tempat menarik dan bersejarah di jogja. Nah berikut dibawah ini adalah 10 objek wisata terpopuler di Yogyakarta.


1. Candi Borobudur

Tidak lengkap rasanya jika anda tidak berkunjung ke Candi Borobudur. Ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal, bahkan hingga ke luar negeri. Keindahan bangunan dan aristeknya membuat candi ini sangat terlihat menawan dan indah. Lokasinya terletak sekitar 40 KM dari Yogyakarta tepatnya di Magelang.

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah wisata bersejarah di jojga. Candi Prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Bagian bangungan candi ini dapat ditemui hiasan relief yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Letak candi Prambanan terletak sekitar 17 Km dari pusat kota Yogyakarta.

3. Pantai Parangtritis

Jika anda ingin menikmati wisata alam anda dapat menuju pantai Parangtritis. Pantai ini merupakan pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Terletak sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, dan berada di tepi Samudra Hindia. Pantai ini memiliki karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Yang menjadi keunikan dari ini adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai.

4. Jalan Malioboro

Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti karangan bunga. Dan merupakan sebuah nama jalan di Yogyakarta. Jalan malioboro ini juga merupakan salah satu objek wisata di jogja karena menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner. Disini anda juga dapat berfoto dengan beberapa orang yang berpakaian unik, misalnya berpakaian seperti prajurit, pocong, zombie, dan lain-lain dengan biaya sukarela.

5. Sungai Arung Jeram Citra Elo

Sungai Arung Jeram Citra Elo merupakan tempat wisata sungai yang dapat anda temukan di Yogyakarta. Cocok untuk keluarga atau pemula karena arusnya yang tidak terlalu berbahaya. Selain itu Arung Jeram Citra Elo juga dapat dimainkan kapan saja, tidak seperti sungai yang lain yang kebanyakan hanya dapat diarungi pada saat musim hujan saja.

6. Goa Jomblang

Goa Jomblang terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta dan merupakan salah satu wisata alam. Goa Jomblang berupa goa vertikal dan memiliki sebuah hutan purba di dalamnya. Pada jam 10 sampai dengan jam 12 siang, anda akan dapat melihat cahaya yang disebut dengan cahaya surga, cahaya ini menembus kedalam goa.

7. Keraton Yogyakarta

Anda suka dengan tempat bersejarah? Sebaiknya anda juga berkunjung ke Keraton Yogyakarta yang merupakan bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta. Bangungan ini merupakan tempat yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya.  Disini anda dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, dan juga terdapat museum yang menyimpan koleksi barang-barang kesultanan.

8. Gunung Merapi

Disini cocok untuk wisatawan pecinta alam yang hobi mendaki gunung. Anda dapat mendaki gunung merapi di Yogyakarta untuk menikmati keindahan sunrisenya di puncak. Harga tiket masuk kawasan wisata gunung merapi ini adalah Rp 3.000/orang.

9. Kebun Binatang Gembira Loka

Disini anda dapat menghilangkan kejenuhan dengan melihat aneka binatang yang lucu. Terdapat banyak koleksi hewan dari berbagai tempat di dunia. Harga tiket untuk masuk kedalam Kebun Binatang Gembira Loka adalah 25,000 Rupiah per orang.

10. Istana Air Taman Sari

Dahulu tempat ini merupakan tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta dan juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Sekarang ini Istana Air Taman Sari merupakan tempat wisata yang terkenal. Untuk soal tiket, Harganya sekitar 5,000 Rupiah per orang.

0 Response to "10 Daerah Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta"

Post a Comment