10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Solo Jawa Tengah

Tempat Wisata Populer Di Solo Yang Perlu Anda Ketahui. Ada banyak tempat wisata populer di Solo yang terdiri dari berbagai macam tempat wisata mulai wisata alam, modern, dan berbagai macam hal lainnya. Untuk hal ini sendiri, Solo memiliki banyak pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda. Oleh karena itu, hal ini menjadi sebuah keuntungan bagi banyak orang terutama bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan mereka di Solo karena, ada banyak tempat wisata yang bisa mereka pilih sehingga, mereka bisa menghabiskan waktu liburan mereka di Solo dan merasakan banyak hal yang dapat membuat mereka puas dan tentunya bahagia ketika menghabiskan liburan di kota yang terletak di Jawa Tengah.

Daftar tempat wisata populer di Solo


1. Museum Manusia Purba Sangiran

@indonesia.travel
Jika anda ingin menyusuri sejarah manusia purba maka Solo memiliki museum yang dapat menjawab rasa penasaran anda akan hal tersebut. Museum Sangiran ini menjadi salah satu tempat bagi anda untuk melakukan wisata sejarah.

2. Pasar Klewer
 
Pasar Klewer
@idntimes.com
Tempat yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Solo yang patut anda kunjungi karena ada banyak berbagai macam jenis batik yang bisa anda dapatkan disini. Selain batik, ada pula jenis pakaian lainnya yang bisa anda beli disini sehingga, bisa dibilang tempat ini menjadi salah satu jujukan bagi setiap orang yang ingin mencari batik dan jenis pakaian khas Solo.
 
3. Taman Sriwedari

Taman Sriwedari solo
@jalansolo.com
Tempat wisata lainnya di Solo yang juga sangat terkenal adalah Taman Sriwedari dimana, taman ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk rekreasi bagi para anggota keluarga kerajaan. Seiring berlalunya waktu, tempat ini dibuka untuk umum dan kadang digunakan sebagai tempat untuk acara kesenian Mahabarata dan Ramayana.

4. Kampoeng Batik Kauman

Kampoeng Batik Kauman solo
Tempat wisata lainnya di Solo yang juga menjual batik adalah Kampoeng batik kauman. Bedanya dengan tempat yang lain adalah, Kauman lebih banyak menjual baju batik dengan desain batik yang berwarna gelap dan juga motif yang modern.

5. Tugu lilin

Tugu lilin solo
@telusurindonesia.com
Seperti namanya, tugu ini memiliki bentuk yang menyerupai lilin sehingga, tempat ini menjadi sebuah tempat wisata yang sangat unik. Sebenarnya, tugu ini didirikan sebagai salah satu hal untuk memperingati berdirinya Boedi Oetomo yang mewakili semangat perjuangan yang menyala-nyala sehingga tempat wisata populer di Solo ini berbentuk lilin.

6. Air terjun Jumog

Air terjun Jumog solo
@telusurindonesia.com
Tempat wisata yang satu ini menyediakan pemandangan alam yang cantik serta harga tiket masuk yang murah sehingga semua orang tentunya bisa masuk kedalam tempat ini dengan mudah dan tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak.

7. Taman Balekambang

Taman Balekambang solo
@rentalmobilsolo.net
Taman Balekambang merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh banyak orang karena lokasinya yang strategis serta banyaknya hal yang bisa kita temui disini sehingga, kita tentunya bisa berwisata sambil belajar akan banyak hal.

8. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta
@surakarta.go.id
Ada banyak hal yang bisa anda temui disini mulai benda peninggalan kuno, berfoto bersama prajurit dan juga hal besar lainnya yang menjadi bagian dari sejarah Solo dan tanah air sehingga, tempat ini termasuk sebagai tempat wisata populer di Solo.

9. Pandawa Water World

Pandawa Water World
@susantnext.blogspot.com
Tempat ini merupakan waterpark yang dibuka di daerah Solo Baru dan menyediakan berbagai macam wahana bagi setiap orang yang ingin menikmati permainan air bersama anggota keluarga atau orang lainnya.

10. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu
@anekatempatwisata.com
Tempat wisata terakhir dalam daftar ini adlaah Grojogan sewu dimana air terjun ini sangat disukai oleh banyak orang dan menjadi tempat wisata populer di Solo yang dapat membuat anda terkagum-kagum dalam menikmati suasana alamnya.

1 Response to "10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Solo Jawa Tengah"

  1. bagus banget artikel tentang tempat wisata di Solo ini, makasih infonya ya kak, minggu depan saya ke solo heheehe

    ReplyDelete