10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Pontianak

Beberapa Contoh Tempat Wisata Populer di Pontianak. Pontianak adalah salah satu tempat di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang unik dan juga menarik, Nah bagi anda yang saat ini sedang mengunjungi kota Pontianak ini berikut ini akan kami berikan beberapa contoh tempat wisata populer di Pontianak yang pastinya akan membuat anda lebih betah untuk berada di Pontianak. Karena Pontianak merupakan kota yang penuh dengan budaya dan juga kuliner maka beberapa tempat wisata ini akan terbagi menjadi 10 bagian dimana setiap tempat wisata memiliki ciri khas sendiri yang pastinya akan membuat kota Pontianak menjadi salah satu lokasi wisata dan liburan yang tidak akan pernah anda lupakan. Oleh karena itu tanpa bertanya lebih panjang lagi berikut ini akan kami berikan 10 tempat wisata paling menarik di Pontianak.

10 Tempat Wisata populer di Pontianak

1. Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang pontianak
@olipeoile.wordpress.com
Salah satu tempat wisata di Pontianak yang kami sarankan adalah pantai pasir panjang, pantai ini memiliki pemandangan pantai yang indah namun juga memiliki warna pasir yang putih mengkilau sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai objek wisata selain itu di sini ada  warna air pantai biru yang pastinya akan sangat cocok untuk objek wisata anda dan keluarga anda.

2. Taman Alun-alun Kapuas

Taman Alun-alun Kapuas pontianak
@google maps - wawan ali
Tempat wisata populer di Pontianak yang selanjutnya adalah Taman alun-alun Kapuas yang memiliki taman rekreasi yang indah dan menyenangkan, disini kita bisa mengunjungi replica tuhu khatulistiwa di salah satu sudur dan juga menikmati indahnya nuansa taman yang menarik dan juga romantic. Selain itu jangan lupa disini juga ada berbagai macam kuliner lezat khas Pontianak.

3. Rumah Betang Radakng

Rumah Betang Radakng pontianak
@youtube.com
Rumah betang radakng adalah salah satu replica dari rumah adat suku dayak Kalimantan barat yang memiliki panjang 138 meter dan lebar 5 meter. Selain itu bentuknya yang berbentung rumah panjang terbgi menjadi beberapa bagian yaitu ruang tidur, ruang selasar dan juga teras yang pastinya bisa menjadi objek wisata yang menarik untuk ana kunjungi.

4. Aloe Vera Center

Aloe Vera Center pontianak
@edunik.com
Tempat ini merupakan salah satu tempat budidaya tanaman lidah buaya yang berada di Pontianak bagian utara. Disini anda bisa mendapatkan berbagai maca pengalaman menarik mengenai lidah buaya dan juga pengetahuan akan lida buaya. Selain itu anda bisa menjumpai lidah buaya raksasa yang satu pelepahnya mencapai berat lebih dari 1kg.

5. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa pontianak
@news.pontianakite.com
Berkunjung ke Pontianak mungkin belum lengkap apabila anda belum mengunjungi tugu khatulistiwa yang dikenal sebagai tempat wisata populer di Pontianak itu sendiri. Tugu yang menjadi symbol dan kebanggan Pontianak ini adalah tempat dimana dilaluinya garis imaginasi katulistiwa. Selain itu disini terdapat museum yang berisi banyak informasi pengetahuan mengenai garis katulistiwa sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua turis.

6. Sinka Island Park

Sinka Island Park pontianak
@aroundmyplace.blogspot.com
Tempat wisata ini adalah gabungan pantai, kolam renang dan kebun binatang sehingga anda bisa menikmati berbagai pemandangan, atraksi dan juga mengenal lebih dari koleksi 200 ekor jenis hewan.

7. Taman Bukit Bougenville

Taman Bukit Bougenville pontianak
@yukpegi.com
Taman ini seperti namanya didominasi oleh bunga bougenville yang memiliki banyak keindahan. disini anda bisa menikmati pemandangan tanaman bougenville disertai dengan berjalan jalan disekitar taman dan meilihat 46 jenis bougenville yang berbeda beda.

8. Museum Kalimantan Barat

Museum Kalimantan Barat
@feed.id
Salah satu tempat wisata populer di Pontianak berikutnya adalah museum Kalimantan barat. Tempat ini memiliki koleksi kerajinan seni dan budaya khas Kalimantan seperti halnya barang barang historis dari suku dayak dan masih banyak lagi lainnya seperti artefak kuno.

9. Masjid Jami Pontianak

Masjid Jami Pontianak
@flickr.com
Masjid yang mampu menampung 1500 jemaat ini memiliki sejarah yang panjang dan telah dibangun sebagai saksi bisu asal mula Pontianak yang membuat masjid ini memiliki nilai historis yang tinggi.

10. Makam Kesultanan Batu Layang

Makam Kesultanan Batu Layang pontianak
@wisatapontianak.com
Makam ini merupakan tempat wisata populer di Pontianak dimana disemayamkannya sulta Syarif abdurahman alqadrie dan memiliki banyak nilai historis yang tinggi.

1 Response to "10 Tempat Wisata Populer dan Menarik di Pontianak"